Masih Kosong, Rumah Dinas Pejabat Deli Serdang Diduga Jadi Tempat Nyabu



ISN (Deli Serdang) -- Sekitar sepuluh unit rumah dinas yang diperuntukkan bagi pejabat eselon II dan BUMD milik Pemkab Deli Serdang masih terlihat kosong karena belum ditempati pejabat terkait. 

Hal itu membuat penghuni lainnya merasa tidak nyaman. Kawasan perumahan tersebut disebut menjadi rawan maling dan beberapa rumah kosong diduga digunakan oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab untuk menyedot sabu. 

Ada dua unit rumah yang nyaris dibongkar maling. Tamu tak diundang itu diduga nekat hendak mencuri karena beberapa rumah di sekitar kediaman yang akan dibobol masih gelap alias belum juga ditempati. 

"Sunyi bang, gelap dan sudah ada dua rumah yang nyaris dibongkar orang. Untung pemilik rumah cepat tau. Pelakunya memanjat dari tembok rumah kosong di sebelahnya," kata seorang warga setempat, Jumat (22/2/2019).

Dia berharap agar rumah yang kosong segera ditempati. "Biar gak ada maling, kan jadi nyaman kami tinggal di sini," imbuhnya. 

Selain rumah yang kosong, dua pos penjagaan yang dibangun di sana juga sudah tidak terawat dan mubazir. Pasalnya, hingga saat ini tidak ada penjaga keamanan yang ditempatkan di situ . 

"Abang lihat aja lah sendiri, pos keamanannya sudah hancur dua-duanya. Mubazir gak ditempati dan rusak. Kalau bisa, adalah bang Satpol PP jaga di rumah dinas ini," pinta warga tersebut. 

Ketika hal itu dikonfirmasikan kepada Wakil Bupati Zainuddin Mars, dia meminta pihak terkait dan SKPD yang ditunjuk agar segera menempati rumah dinas tersebut. Saat itu juga, Wabup langsung memanggil Kabag Umum Pemkab Deli Serdang Eko yang berada di acara pelantikan kepala sekolah di Balairung. 

"Nanti buatkan surat untuk SKPD terkait. Itu segera ditempati rumah dinas tersebut, karena banyak laporan, rumah yang kosong jadi rusak dan dibuat orang untuk tempat nyabu dan banyak maling," katanya. 

"Kalau Kadisnya nggak bisa menempati, Kabid atau Kasinya kan bisa yang penting ditempati dan dirawat!" tegas Wabup kepada Eko. Mendengar perintah Wabup, Eko pun menyatakan siap melaksanakannya. 

"Nanti Pak, kami rapatkan dulu dan akan kita surati SKPD terkait," janji pejabat yang baru dilantik itu.
Share on Google Plus

About Info Seputar Nusantara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar