Polisi Layangkan Panggilan Kedua Untuk Ketua KNPI Sumut



ISN (Medan) -Direktorat Kriminal Khusus Polda Sumatera Utara melakukan pemanggilan kedua kepada Ketua KNPI Sumut, Sugiat Santoso, terkait pernyataannya yang menyebut bahwa kasus PT Anugerah Langkat Makmur (ALAM) merupakan bentuk kriminalisasi polisi terhadap keluarga H Anif. 

Sugiat sebelumnya dipanggil untuk dimintai keterangan melengkapi proses penyelidikan terkait pernyataan tersebut. 

Kasubdit Penmas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan, mengatakan ini merupakan panggilan kedua. Panggilan pertama, sambungnya, telah dilakukan hari Kamis (14/2/2019) lalu. 

"Tapi yang bersangkutan tidak hadir dan tanpa keterangan," kata Nainggolan kepada wartawan, Senin (18/2/2019). 

Menurut Nainggolan, pihaknya sudah melayangkan surat pemanggilan kedua tersebut. Jika panggilan ini masih belum diindahkan, Nainggolan menyatakan sudah ada aturan main dalam proses pemanggilan. 

Sementara itu, Dir Krimsus Polda Sumut, Kombes Pol Rony Samtana, mengaku pihaknya sudah melakukan dua kali panggilan untuk melakukan penyelidikan. 

"Panggilan pertama tidak diindahkan. Makanya kita layangkan panggilan kedua. Namun saya tidak ingat hari apa. Yang pasti dalam minggu ini," katanya. 

Rony berharap agar Sugiat bisa memenuhi panggilan kedua ini. Terpisah, Ketua KNPI Sumut Sugiat menyatakan, pada panggilan pertama dia tidak memenuhi panggilan Polda Sumut karena sedang berada di luar kota. 

"Untuk panggilan kedua ini pasti saya akan datang sesuai jadwal yang dibuat oleh Polda Sumut," ujarnya. 

Sebelumnya, Ketua KNPI Sumut, Sugiat Santoso, membuat pernyataannya pada beberapa media massa yang menyebutkan adanya upaya kriminalisasi terhadap keluarga H. Anif Shah Pernyataan itu muncul setelah dengan pemeriksaan kasus dugaan alih fungsi hutan yang diduga dilakukan oleh PT Anugerah Langkat Makmur (ALAM) Pihak Polda Sumatera Utara sebelumnya juga sudah memanggil Direktur PT ALAM, Musa Idishah (Dodi) dan Musa Rajekshah (Ijeck) untuk dimintai keterangan.
Share on Google Plus

About Info Seputar Nusantara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar