Polrestabes Medan Bentuk Tim Khusus Anti Begal



ISN (Medan) -- Komplotan aksi begal yang belakangan ini muncul kembali menjadi atensi Polrestabes Medan. Satreskrim Polrestabes Medan menyebar personel 'Pegasus Plus'.

Petugas yang dibentuk secara khusus melibatkan personel Pegasus Polrestabes Medan dan para personel pilihan dengan kemampuan khusus dari jajaran Polsek di wilkum Polrestabes Medan.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKBP Putu Yudha Prawira, mengankan, para personel Pegasus Plus yang dibentuk telah diturunkan ke lapangan pasca video viral aksi begal di kawasan Jalan Sutrisno Medan.

"Merespon aksi begal yang belakangan terjadi di Medan khususnya di Jalan Sutrisno Medan, kami sudah menurunkan personel 'Pegasus Plus' yang lebih khusus dibentuk melibatkan personel Pegasus Reskrim Polrestabes Medan dan personel pilihan dengan kemampuan khusus dari Polsek jajaran," kata Putu, dilansir Jumat (1/2/2019).

Selain itu sambung Putu, personel Pegasus Plus yang sudah disebar itu tengah memfokuskan untuk mengumpulkan rekam jejak aksi salah satu komplotan begal yang berhasil diidentifikasi.

Komplotan begal ini merupakan dari serangkaian aksi begal yang terjadi di Medan dan diduga erat ada kaitannya dengan peristiwa belum lama ini.

"Sejauh ini personel masih dalam upaya memfokuskan rekam jejak salah satu komplotan begal yang sudah kami identifikasi berdasarkan beberapa persistiwa begal yang terjadi di Medan dan memang diduga erat ada kaitannya dengan yang terjadi baru-baru ini," jelasnya.

Adapun rekam jejak belakangan ini yang muncul yakni di Jalan Sutrisno, Jalan Mandala.
Kedua aksi begal tersebut terekam kamera pengintai (cctv) dan viral di jejaring sosial.

Putu menambahkan, komplotan begal yang masih diburu pihak kepolisian itu diketahui selalu berganti kawanan saat beraksi secara berkomplotan meski beberapa di antaranya selalu turut serta terlibat di setiap aksinya.

"Bisa dikatakan individu, bisa juga komplotan. Karena mereka biasanya beraksi dengan melibatkan kawanan yang berbeda meskipun ada yang kerap selalu turut serta di beberapa lokasi setiap kali beraksi. Mohon do'anya agar bisa cepat kami ungkap," pungkasnya.

Share on Google Plus

About Info Seputar Nusantara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar