Said Noval Terpilih Pimpin BEM Unimed



ISN (Medan) -M. Said Noval Al Idrus terpilih sebagai Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Negeri Medan (Unimed) periode 2018-2019.

Mahasiswa yang akrab disapa Noval itu berjanji akan menjadi penyambung lidah mahasiswa terhadap kebijakan-kebijakan kampus.

Noval merupakan Mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) angkatan 2016. Sebelum memimpin BEM Unimed, Noval juga sempat menjadi Gubernur Mahasiswa FIK periode 2017-2018.

Mahasiswa yang juga Ketua Bidang Pembinaan Anggota (PA) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) tersebut mendapat dukungan penuh dari berbagai organisasi internal maupun eksternal yang ada di Unimed.

Ilham selaku Ketua HMI Komisariat Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) mengatakan, pihaknya memberi dukungan karena Noval dinilai serius dan ulet dalam menjalankan aktivitas organisasi.

Sementara Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Unimed, Maulana, mengatakan bahwa berbagai organisasi internal kampus sepakat berkoalisi memilih Noval karena melihat rekam jejak dan kepeduliannya terhadap mahasiswa saat menjadi gubernur.

"Dia mahasiswa yang cerdas dan berani mengemukakan aspirasi mahasiswa," kata Maulana, Jumat (8/2/2019).

Dalam visi misinya Noval berkomitmen akan lebih memajukan BEM Unimed dengan program-program milenial yang dekat dengan aktivitas mahasiswa saat ini.

"Mahasiswa sebagai agent of change dan agent social control harus kembali kepada khittah pergerakan," ucap Noval didampingi Sekretaris Umum, Harsona Sinurat.
Share on Google Plus

About Info Seputar Nusantara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar