Seorang Wartawan di Samosir Mendapat Ancaman Pembunuhan



ISN (Samosir) -Seorang wartawan di Kabupaten Samosir diancam dan diintimidasi. Hal itu diduga lantaran pemberitaan yang dibuatnya. 

Wartawan bernama Soritua Manurung (41) sudah melaporkan pengancaman tersebut ke Polres Samosir. 

Manurung yang merupakan kontributor salah satu TV swasta nasional, mengaku mendapat ancaman tersebut Kamis (14/2/2019) dinihari sekitar pukul 00.30 WIB. 

Peristiwa itu terjadi di kediamannya di Desa Lumban Suhi, Kecamatan Pangururan. Pria yang juga aktif di media online dan tergabung dalam IWO Samosir ini mengatakan, dia didatangi orang tak dikenal dan mengancam akan membunuhnya. 

Kejadian itu pun sempat didengar langsung istrinya, Nenny br. Manik. Awalnya sang istri mendengar ada orang ribut-ribut di depan rumah mereka. Nenny kemudian membangunkan Soritua Manurung yang sudah tertidur. 

"Si pelaku mengucapkan kata kotor dan ancaman akan membunuh sambil menendang-nendang dan menggoyang-goyangkan pagar. Suami saya sempat hendak keluar rumah, tetapi saya tahan," ujar Boru Manik yang ikut mendampingi suaminya Soritua Manurung melapor ke Polres Samosir, dilansir Jumat (15/2/2019).

Soritua Manurung mengaku bahwa intimidasi itu dilakukan dengan suara kasar dan mengancam bunuh. 

"Manurung! Keluar kau, ku bunuh kau. Aku putra daerah, keluar kau Soritua Manurung!" kata Soritua menirukan ancaman pelaku saat itu. 

Sementara itu, saksi mata yang merupakan tetangga Manurung melihat ada dua orang yang turun dari mobil Toyota Avanza warna putih. 

Kepala SPKT Polres Samosir ketika dikonfirmasi melalui Bripda Roberto Manalu, mengaku telah menerima laporan atas nama Soritua Manurung. 

"Kita telah terima laporan ini dan akan menyampaikan kepada Kapolres Samosir untuk dilakukan disposisi menentukan penyidiknya. Siang ini kita akan melakukan cek TKP atas kejadian itu," ujar Bripda Roberto.
Share on Google Plus

About Info Seputar Nusantara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar