DPRD Medan Tunggu Laporan Mengenai Malpraktek di RS Pirngadi


ISN (Medan) -- Komisi B DPRD Kota Medan yang membawahi bidang pendidikan, kesehatan, lingkungan hidup, tenaga kerja dan sosial mengaku soal dugaan malpraktek terhadap Nadya, belum ada laporan. Padahal dugaan malpraktek terhadap Nadya Syafitri sempat viral.
Anggota Komisi B DPRD Kota Medan Rajuddin Sagala mengatakan DPRD saat ini menunggu laporan dari Nadya jika amputasi tangannya diduga diakibatkan oleh malpraktek yang dilakukan petugas medis RSUD Pirngadi itu.
"Iya kita sifatnya menunggu dulu adanya laporan dari pihak Nadya, sehingga kita bisa mencermati apakah memang RSUD Pirngadi melakukan malpraktek itu," ujar politisi PKS itu, Senin (4/3/2019) sore.
Ia tak ingin berkomentar lebih jauh sebelum adanya laporan yang dilayangkan Nadya ke Komisi B DPRD. Apalagi untuk menyalahkan pihak-pihak tertentu.
"Kita tunggu laporannya, ini menyangkut kehidupan Loh, bukan main-main, jadi kita perlu memahami siapa yang berbuat kesalahan. Apakah ternyata dia (Nadya) yang salah paham atau memang benar RSUD yang lakukan Malpraktek," ujarnya.
Namun begitu, jika benar, bahwasanya RSUD dr Pirngadi terbukti melakukan hal yang dituduhkan Nadya, Rajuddin tak segan-segan meminta pejabat maupun tenaga medis di RSUD Pirngadi untuk dievaluasi.
"Oh kalau terbukti, tentu kita akan evaluasi semuanya mereka di sana. Tapi kita lihat dulu laporan Nadya itu ya. Kita tunggu laporannya di DPRD Kota Medan," tukasnya.
Nadya Syafitri tidak pernah menyangka kecelakaan yang menimpanya pada Januari 2019 lalu, mengakibatkan dirinya kehilangan tangan kanannya.
Ditemui Tribun di rumahnya yang berada di Jalan Setia Gang Pertama No 2 Tanjung Rejo, Medan Sunggal, dengan raut wajah sedih, gadis berusia 19 tahun ini menceritakan bagaimana tangan sebelah kanan tersebut akhirnya terpaksa harus diamputasi.
“Tanggal 22 Januari kemarin saya akan mengantar orderan ojek online di kawasan Cemara saya sempat terjatuh dari sepeda motor karena menghindari batu kerikil, namun belum sempat berdiri ternyata ada truk dengan muatan pasir yang sudah ada di depan saya dan melindas tangan kanan saya,” ujarnya, Minggu (3/3/2019).
Share on Google Plus

About Info Seputar Nusantara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar