Gudang Barang Bekas di Bandar Klippa Ludes Dilalap Api



ISN (Deli Serdang) -- Satu gudang barang bekas di Jalan Sukamaju/Jalan Pendidikan, Desa Bandar Klippa, Kecamatan Percut Sei Tuan, mendadak terbakar, Kamis (7/3/2019) malam. 

Kobaran api kemudian merembet ke dua bangunan rumah milik warga yang bersebelahan dengan gudang tersebut. Api diduga berasal dari bakaran sampah di sekitar lokasi gudang barang bekas dan baru diketahui setelah kepulan asap tebal dan menghitam muncul dari gudang tersebut. 

Warga dan para pekerja gudang kemudian berupaya memadamkan api dengan alat seadanya sembari menghubungi petugas pemadam kebakaran. Namun api semakin berkobar dan membuat warga kesulitan. 

Lima unit mobil Damkar Deli Serdang tiba di lokasi bersama Personel Polsek Percut Sei Tuan yang langsung mengamankan situasi. Beberapa tetangga yang rumahnya berdekatan dengan gudang tersebut terlihat panik dan berupaya menyelamatkan barang-barang berharga mereka agar tak ikut terbakar. Tak lama kemudian, api akhirnya merembet ke 2 rumah di dekatnya. 

"Pemiliknya ada bang, pekerja bototnya pun ada tadi. Cuma taunya asap udah mengepul tebal dan kobaran api gak bisa dipadamkan. Mobil pemadam agak lama datang, jadi 2 rumah disebelahnya ikut terbakar," kata Suganda, warga sekitar lokasi. 

Agus, warga lainnya mengatakan, api mulai terlihat sekira pukul 18.00 Wib. Namun karena banyaknya bahan yang mudah terbakar dari gudang barang bekas tersebut, api dengan cepat merembet kedua rumah lainnya. Api masih menyala hingga pukul 20.45 wib. 

"Sore tadi bang kejadiannya, tapi sampai jam segini pun apinya. Kalau yang saya dengar, asal api dari bakaran sampah di dekat botot (barang bekas) itu," kata Agus.

Pantauan di lokasi, kobaran api sampai hampir jam 9 malam masih menyala. Pemilik gudang botot dan pemilik rumah yang ikut terbakar, masih belum bisa dimintai keterangan lantaran syok. Hingga malam ini, belum ada keterangan resmi dari pihak terkait, mengenai kondisi dan jumlah kerugian dari kebakaran itu. 

Namun dipastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Kanit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan, Iptu MK Daulay, membenarkan kebakaran tersebut. Polisi mengaku masih melakukan pengamanan di lokasi dan mendata para korban.
Share on Google Plus

About Info Seputar Nusantara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar