Hibur UAS, Ijeck Ajak Lihat Hewan di Kebun Keluarga



ISN (Langkat) -- Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah, mengajak Ustaz Abdul Somad (UAS) untuk melihat-lihat kebun milik keluarganya.

Hal ini dilakukan Ijeck -- sapaan akrab Musa Rajekshah, untuk menghibur sahabatnya itu yang sedang berduka usai kepergian ibunya ke pangkuan Sang Pencipta.

Ijeck mengajak UAS untuk melihat binatang dan juga berkeliling menyaksikan langsung pemandangan yang ada di kebunnya di Desa Sekoci, Besitang, Kabupaten Langkat, Minggu (24/3/2019) kemarin.

Ustaz Abdul Somad diajak berjalan-jalan mengitari penangkaran rusa yang dimiliki keluarga Ijeck. Usai sarapan bersama, setelah makanan turun ke perut, Ijeck mulai bergegas bersama Ustaz Somad.

Setelah sedikit pemanasan, meregangkan otot-otot agar tak keram, Ijeck dan UAS mulai berjalan. Rute pertama dimulai dari berkeliling kolam ikan.

UAS menyimak binatang apa saja yang hidup di sana.

"Di sini ada burung belibis, sudah biasa dan akhirnya hidup dan beranak di sini," ujar Ijeck.

Selanjutnya, Ijeck melanjutkan rute yang kedua. Kali ini rutenya sedikit menanjak.

"Kita agak menanjak ini ustaz, sekalian berolahraga," ujar Ijeck.

"Alhamdulilah, biar segar badan ini kalau berolahraga," jawab Ustaz Somad.

Sambil berjalan dan berkombur (bercerita-red), Ijeck dan UAS menikmati suasana kebun yang rindang, jalan setapak, dipenuhi pohon-pohon, ditambah dengan kicauan burung-burung, seakan berteman dengan Ijeck dan UAS. Tak jarang canda tawa saling berkelakar antara Ijeck dan UAS.

Tak lama berselang, Ijeck dan Ustad Somad mulai melihat rusa dari kejauhan. Memang di penangkaran ini ada beberapa rusa yang dilepas tak di dalam kandang. Lantas Ustad Somad terkejut. Senyum merekah di ujung bibirnya. "Tegap-tegap rusa di sini ya. Masya Allah," ucap Ustaz Somad.

"Tunggu sampai kita tiba di kandang ya Ustad," ajak Ijeck.

Tak lama, sampailah di kandang rusa. Ustad Somad betul-betul terpana dengan pemandangan yang ia saksikan.

"Masya Allah hilang lelah hilang letih," Ustad Somad takjub dengan apa yang ia lihat.

Lantas UAS juga bercerita bahwa ada seorang perempuan yang mengasih minum anjing, dia masuk surga. Konon dengan yang menjaga ratusan hewan ini, menjaga dan memberi makan sehingga hewan-hewan ini terjaga kondisinya.

Karena menurut Ustad Somad, menjaga lingkungan, menjaga alam adalah salah satu ibadah yang bisa memasukkan manusia ke surga.

Musa Rajekshah juga bukan seorang yang tiba-tiba suka dengan hewan. Sejak kecil ia sudah dikenalkan oleh orangtua untuk mencintai dan menjaga hewan. Karena ia tahu, hewan adalah makhluk hidup ciptaan Allah yang juga harus dijaga kelestariannya.

"Mudah-mudahan dengan kesenangan ini, juga bisa membantu populasi hewan ini agar tetap terjaga," ujar Musa Rajekshah.

UAS tampak khusyuk menikmati suasana. Sampai-sampai ia terduduk jongkok melihat kerumunan rusa yang berlari-lari ke sana kemari. Wajahnya penuh senyum. Semangat tampak kembali. Letih di badan telah hilang.

Apalagi waktu Ijeck membawakan makanan untuk rusa. Berdua mereka kompak memberi makan rusa-rusa ini sembari berjongkok di tanah. Kretak, kretak, kretak, itulah suara dari makanan yang terantuk-antuk di gigi rusa ketika mereka mengunyahnya. Ustaz Somad takjub, Ijeck tersenyum.

Kalaulah bukan waktu yang memisahkan, rasanya Ijeck dan Ustaz Somad tak ingin beranjak dari sana. Ingin rasanya melihat lebih lama lagi. Namun masih ada jadwal yang harus dikejar, masih ada hari yang harus dijalani.

Ada pepatah mengatakan, ada perjumpaan pertama, akan ada pula yang kedua dan ketiga.

"Insya Allah, nanti kalau Ustaz Somad ingin lagi berkunjung ke sini, saya akan temani sahabat saya ini lagi," ujar Ijeck.
Share on Google Plus

About Info Seputar Nusantara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar