Masyarakat Antusias Saksikan Drag Race Piala Kapolrestabes Medan


ISN (Medan) -Dalam rangka mendukung bakat anak muda di dunia otomotif, Kapolrestabes Medan menggelar kejuaraan Drag race dan drag bike di Sirkuit NP, Jalan Selamat Ketaren, Desa Medan Estate, Minggu (10/3/2019).

Kegiatan tersebut dalam rangka memperebutkan Piala Kapolrestabes Medan 2019.

Pmbukaan kegiatan drag race dan drag bike ini dihadiri langsung oleh Kapolrestabes Medan Kombes Dadang Hartanto, Waka Polrestabes Medan AKBP Rudi Rifani, PJU Polrestabes Medan, Danramil 13/PST Mayor Arh M Rizal, IMI Sumut, Para Kapolsek jajaran Polrestabes Medan, Panitia Pelaksana dan para peserta drag race dan drag bike.

Informasi yang berhasil dihimpun, para peserta yang datang dan mendaftarkan diri tidak hanya berasal dari Sumut. Bahkan beberapa peserta hadir dari Bandung (Onyes) dan Lampung (Nako Romano). Untuk drag race diikuti 135 peserta. Sementara drag bike diikuti 350 peserta.

Dalam sambutannya, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto, SH, SIK, MSi mengatakan, kegiatan drag race dan drag bike merupakan suatu acara yang sangat luar biasa.


"Karena ini berawal dari inisiatif yang dilakukan oleh kita semua. Berangkat dari kesadaran bahwa potensi yang dimiliki oleh para drag race dan drag bike ini harus diangkat dan dikembangkan tanpa harus melakukan upaya-upaya yang melanggar aturan dan hukum," ujarnya.

Beberapa waktu yang lalu, sambung Dadang, pihaknya sudah melakukan pertemuan dengan para panitia termasuk rekan-rekan yang memiliki hobi dan talenta di bidang otomotif.

Hal tersebut dilakukan sebagai wujud dari kesadaran untuk menyelesaikan suatu permasalahan tentang adanya balapan-balapan liar yang seringkali terjadi ataupun berlangsung di wilayah Polrestabes Medan.

"Berkat kesadaran ini kemudian kami melakukan kerjasama dan berinisiatif untuk menyalurkan berbagai bakat hobi, talenta sehingga menjadi suatu kegiatan yang positif, bahkan mungkin memberikan dampak yang luas bagi seluruh masyarakat. Pada hari ini, penyaluran bakat dan talenta yang dilakukan secara positif. Kita saksikan hari ini, yaitu dalam suatu kejuaraan yang diikuti oleh beberapa peserta dari luar daerah dan ini merupakan kebahagiaan bagi kita semua," jelasnya.

Masih dikatakan Dadang, melalui kejuaraan ini, berbagai potensi yang dimiliki akan dapat digali kemudian akan menemukan bibit - bibit unggul yang baik.

"Kita berharap dukungan semua pihak, masyarakat, penonton, panitia dan mereka yang mengikuti kejuaraan untuk bersama-sama menjaga agar kejuaraan ini dapat terus berlangsung secara aman dan sukses. Jaga keselamatan, jaga persatuan dan kesatuan. Semoga Allah SWT, Tuhan yang maha kuasa senantiasa memberikan perlindungan kepada kita semua," pungkasnya.

Sementara tokoh pemuda Percut Sei Tuan, Indra Surya Nasution menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang diselenggarakan Polrestabes Medan dalam rangka menggiring anak-anak muda kepada hal positif.

Indra berharap kegiatan serupa bisa diikuti pihak lain dalam rangka menciptakan Kamtibmas dan mendekatkan hubungan antara Polri dengan masyarakat.

"Kita saksikan bagaimana antusias masyarakat dalam menyaksikan balap motor yang digelar Kapolrestabes Medan, Pak Dadang. Anak-anak muda yang selama ini punya hobi kebut-kebutan, bisa menyalurkan hobinya di wadah yang tersedia," ujar Indra.

Indra juga mengucapkan selamat kepada para pemenang. Sementara kepada seluruh peserta yang belum menjadi juara, Indra mengucapkan terimakasih atas partisipasinya dan jangan berputus asa. Sebab menurutnya dalam setiap kejujuran, menang kalah adalah hal biasa.

"Terimakasih kepada Kapolrestabes Medan yang mampu mengayomi dan mewadahi hobi para pembalap kita. Semoga kegiatan seperti ini rutin digelar. Kota Medan sekitarnya InshaAllah kondusif dengan kepedulian Kombes Dadang. Kami masyarakat selalu mendukung kegiatan-kegiatan positif seperti ini," tukas Indra.
Share on Google Plus

About Info Seputar Nusantara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar