Perempuan Cantik Berulang Kali Curi HP di Masjid Al-Jihad



ISN (Medan) -Rekaman CCTV berhasil memperlihatkan aksi pelaku pencurian di Masjid Al Jihad, Jalan Abdullah Lubis, Medan.

Informasi yang diperoleh awak media, aksi pencurian ini terjadi pada Sabtu (23/3/2019). Videonya bahkan telah beredar di linimasa media sosial seperti facebook dan instagram.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah Tobing membenarkan kejadian tersebut dan telah menangkap pelaku pencurian.

Pelaku bernama Suri Catur Ningrum (34) warga Jalan Bunga Asoka, Gg Kemkem, Kelurahan Asam Kumbang Medan.

"Kejadian tersebut di Masjid Al-Jihad, Jalan Abdullah Lubis pada Sabtu (23/2/2019) lalu. Korban sudah membuat laporan Polisi," ujar Martuasah Tobing, Selasa (19/3/2019).

Adapun laporan polisi tersebut ber Nomor: LP/422/III/2019/SU/Polrestabes Medan/Medan Baru, tanggal 12 Maret 2019 dan pelapor bernama Putri.

Pada saat kejadian, sambung Martuasah, korban sampai di Mesjid Al-Jihad untuk mendengar pengajian yang dilaksanakan setelah salat zuhur.

Kemudian korban meletakkan tas miliknya dekat teman korban bernama Ririn yang sedang duduk di dalam mesjid.

"Korban kemudian mengambil wudhu. Kembalinya korban berwudu kemudian ia pindah ke barisan depan dan membawa tas miliknya," ujarnya

"Setelah acara pengajian selesai, korban terkejut saat dirinya mau mengambil hp miliknya sudah hilang. Hp korban, jenis Vivo Y 71," lanjutnya.

Setelah mengetahu handphonenya hilang ia menanyakan kepada temannya namun tidak mengetahui di mana hp tersebut.

Atas kehilangan barang milik korban, sambung Martuasah, ia pun membuat laporan ke Polsek Medan Baru.

"Setelah kami berkoordinasi dengan pihak keamanan Mesjid Al-Jihad Medan. Kami melihat rekaman CCTV, diketahui seorang perempuan dan terlihat mengambil hp dari tas korban," kata Martuasah.

Kejadian tersebut terjadi Pada Selasa (12/3/2019) sekitar pukul 13.00 WIB.
Namun berselang beberapa hari pihak keamanan masjid memberitahukan kepada petugas bahwa pelaku telah diamankan saat akan mau melakukan pencurian HP kembali.

Informasi lain yang berhasil dihimpun, berdasarkan hasil interogasi pelaku kepada petugas kepolisian, pelaku telah tiga kali melakukan pencurian HP di Masjid Al-Jihad Medan.

"Ia mengaku mencuri hp Jenis Samsung S8 dan dijualnya seharga Rp 1,2 juta. Hp jenis Vivo Y 71 dijual Rp 500 ribu di Pajak USU," ujar Martuasah.

"Terakhir ia tertangkap tangan saat akan beraksi kembali. Dari tangan pelaku, kami amankan satu buah kotak HP Merk Vivo Y 71," tambahnya.

Atas perbuatan tersebut pelaku disangkakan pasal 362 KUHPidana, dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.
Share on Google Plus

About Info Seputar Nusantara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar