Sambut Bulan Ramadan, Atase 94 Korwil Medan Gelar Sunat Massal



ISN (Deli Serdang) -- Paguyuban leting yang tergabung dalam Angkatan Tamtama Sembilan Empat (Atase 94) Korwil Medan menggelar bakti sosial sunat massal di Desa Klumpang Kebun, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Minggu (21/4/2019).

Sunat massa yang diikuti sekitar 50 anak ini merupakan program baksos Atase 94 Korwil Medan dalam rangka rangka menyambut bulan suci ramadan.

Menurut Ketua Atase 94 Korwil Medan, Serma Beni Nasution, pihaknya menggelar sunat massal ini atas inisiatif paguyuban untuk membantu warga kurang mampu dalam mengkhitankan anak-anaknya.

"Kegiatan ini semata-mata murni untuk meringankan beban orang yang kurang mampu. Semua kebutuhan yang diperlukan untuk mendukung jalannya sunat massal ini berasal dari swadaya anggota," kata Beni didampingi Ketua Panitia, Serka Erita dan Serma Bancin.



Sementara tim dokter yang melakukan sunat massal berasal dari Rumah Sakit (Rumkit) Putri Hijau dibantu oleh belasan tenaga medis.

"Untuk tim dokter ditanggung jawabi oleh dokter Fajrial dibantu tenaga medis yang berjumlah 12 orang. Alhamdulillah semuanya berjalan lancar dan sesuai rencana," jelas Beni.

Usai menjalani sunat massal, semua anak mendapat bingkisan berupa kain sarung, peci, obat-obatan dan uang tunai.

Beni berharap kegiatan seperti ini bisa dilakukan secara rutin setiap tahun untuk membantu masyarakat kurang mampu.

"InshaAllah ini akan dilaksanakan di tempat yang berbeda-beda karena setiap tahun kita punya kalender kegiatan," tandas Beni.
Share on Google Plus

About Info Seputar Nusantara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar