Kerusahan di Lapas Narkoba Langkat, Seorang Petugas Luka dan Belasan Kendaraan Terbakar



ISN (Langkat) -- Kerusuhan di Lapas Narkotika Klas III Langkat, Sumatera Utara, menyebabkan seorang petugas dan seorang narapidana terluka.

"Untuk luka 1 orang dari napi dan 1 orang dari petugas lapas," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo, Kamis (16/5/2019).

Kerusuhan juga mengakibatkan sejumlah kendaraan terbakar. "Tiga unit mobil pribadi, satu unit mobil ambulans Lapas Narkotika Hinai dan 12 unit sepeda motor (rusak)," sambung Dedi.

Kerusuhan itu bermula saat jam buka pintu sel dilakukan pada siang tadi. Diduga ada warga binaan berinisial FK alias AJO yang membawa sabu.

Petugas kemudian melakukan pemeriksaan, tetapi pelaku berusaha melarikan diri. Petugas Lapas akhirnya menangkap pelaku tersebut. Diduga petugas itu memukul FK yang kedapatan membawa sabu.

FK kemudian dibawa ke ruang staf sekitar pukul 13.00 WIB. Semua warga binaan langsung berkumpul, mendobrak, dan membawa FK kembali ke blok. Para napi juga kemudian mendobrak pintu utama dan menguasai lapas narkoba.

Mereka juga dilaporkan melakukan aksi pembakaran lapas, mobil petugas, dan fasilitas lapas. Sebanyak 490 personel TNI dan Polri saat ini terus bersiaga di lokasi.

Sebanyak 92 napi yang kabur telah ditangkap. Sebelumnya disebutkan ada sekitar 100 napi yang sempat kabur setelah terjadi kerusuhan.

Share on Google Plus

About Info Seputar Nusantara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar