Ketum HMI Deli Serdang: Upaya Cacat Hukum Bisa Berujung Tindak Pidana


ISN (Deli Serdang) -- Ulah segelintir oknum tidak bertanggung jawab yang mengatasnamakan Pengurus Besar (PB) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) menimbulkan keresahan di kalangan kader hingga tataran komisariat.

Menurut Ketua Umum HMI Cabang Persiapan Deli Serdang, Eka Azwin Lubis, tindakan oknum yang mengklaim diri sebagai pimpinan PB HMI tanpa mengikuti aturan organisasi merupakan upaya cacat hukum yang bisa berujung pada tindak pidana.

Selain itu, sambung Eka, munculnya sekelompok orang yang meyakini kepengurusan ilegal di bawah naungan Arya Kharisma Hardy dan Taufan Tuarita, adalah bentuk ketidakdewasaan dalam berorganisasi.

"Jangan sampai karena ambisi sekelompok orang yang ingin menjadi pimpinan HMI dengan jalan menabrak organisasi, justru berakibat pada hilangnya marwah himpunan kita," kata Eka didampingi Sekretaris Umum, Isnen Harahap, dan Bendahara Umum, Taufiq Hidayah Tanjung di Sekretariat HMI Cabang Deli Serdang, Jalan Bejo, Percut Sei Tuan, Selasa (28/5/2019).

Lebih jauh Eka meminta kepada pihak-pihak yang selama ini sudah mengklaim diri sebagai pengurus PB HMI agar menghentikan tindakannya supaya tidak hilang respect kader di tataran bawah terhadap mereka.

Sebab selama ini banyak kader HMI khususnya di tiga komisariat di Cabang Deli Serdang yang mempertanyakan sikap tidak dewasa Arya Kharisma Hardy, Taufan Tuarita dan orang-orang yang mengklaim sebagai pengurus PB HMI.

Padahal sama-sama diketahui, hingga kini PB HMI masih di bawah kepemimpinan Respiratori Saddam Al Jihad yang terpilih dalam Kongres ke-30 di Ambon untuk periode 2018-2022.

"Kanda Saddam sudah menjalankan tugasnya sebagai pemimpin himpunan ini sesuai konstitusi. Bahkan lebih dari itu, beliau mampu membuka cakrawala berpikir masyarakat banyak melalui pandangannya ketika menyikapi panasnya kontestasi politik belakangan ini," sambung Eka.

Eka juga mengimbau kepada seluruh kader HMI di Indonesia agar kembali ke khittah organisasi dan merujuk pada pimpinan PB HMI yang dipilih sesuai konstitusi serta kembali mengabdikan diri kepada umat di tengah panasnya suasana politik tanah air.

"Di tengah krisis ideologi saat ini kami pengurus Cabang Persiapan Deli Serdang juga sedang mengampanyekan gerakan sadar Pancasila dengan membagikan sejumlah buku berjudul Pancasila Ideologi Dunia karya ketua umum kami kepada tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan tokoh agama di 13 kecamatan di Deli Serdang."

"Makanya daripada di pusat sana sibuk mengklaim diri sebagai pengurus PB, lebih baik ayo kita buktikan aksi nyata bahwa HMI sebagai kader umat," tukas Eka.
Share on Google Plus

About Info Seputar Nusantara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar