Polda Sumut Tetapkan Dua Tersangka Kasus Makar



ISN (Medan) -- Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) melalui penyidik Direktorat Kriminal Umum (Ditkrimum) menetapkan dua orang tersangka dalam kasus dugaan makar, yaitu Zulkarnaen dan Rafdinal.

"Ada dua tersangka yaitu Zulkarnaen dan Rafdinal. Ini bukan kriminalisasi tapi ada perbuatan melawan hukum, ada peraturan yang dilanggar dan ada orang yang melaporkan," kata Kapolda Sumut Irjen Pol. Agus Andrianto kepada wartawan, Selasa (28/5/2019).

Sebelumnya, Rafdinal dijemput petugas kepolisian di kediamannya, Jalan Abdullah Lubis, Medan, Senin (27/5/2019) siang. Dia kemudian diperiksa di Ditkrimum Polda Sumut.

Kapolda menuturkan, dalam kasus dugaan makar tidak perlu menunggu akibat. Materilnya diucapkan bisa (dijerat), perbuatannya itu dilarang, tidak perlu menunggu akibat sudah bisa diterapkan (Pasal 170 KUHP).

"Apalagi sudah ada kegiatan. Jakarta-Medan inikan satu napas. Mereka tidak bisa berdiri sendiri. Ini saling berkait di mana tujuannya untuk memprovokasi masyarakat. Harapannya di Medan kejadiannya sama seperti di Jakarta," tuturnya.

"Ini harapannya bisa dicegah. Silent majority lebih banyak, kasian masyarakat lain seharusnya serahkan dengan mekanisme yang berlaku," tukasnya.
Share on Google Plus

About Info Seputar Nusantara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar