Polisi Sudah Amankan Otak Pelaku Penculikan Anggota DPRD Medan



ISN (Medan) -- Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumut telah mengamankan seorang terduga pelaku penculikan terhadap anggota DPRD Kota Medan, Boydo HK Panjaitan, Senin (13/5/2019) lalu.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol. Tatan Dirsan Atmaja menyampaikan, pihaknya saat ini masih memburu pelaku lainnya yang terlibat dalam penculikan tersebut.

"Ada tiga lagi yang saat ini dilakukan pengejaran oleh anggota. Mudah-mudahan dalam waktu dekat juga bisa diamankan," kata Tatan, Rabu (15/5/2019).

Ketiga pelaku lainnya itu, jelas Tatan, masing-masing berinisial DN, RN dan DD. Sedangkan pelaku yang sudah diamankan berinisial WZK.

"Peran dari ketiganya ialah turut serta. Untuk otak pelaku adalah WWZK yang sudah terlebih dahulu diamankan," jelasnya.

Tatan menceritakan, penangkapan terhadap WWZK bermula atas informasi yang diperoleh kepolisian bahwa Boydo HK Panjaitan diculik oleh orang tidak dikenal (OTK) pada Jumat (10/5/2019) usai penghitungan suara di Hotel Inna Darma Deli.

Mendapat informasi itu, Ditreskrimum Polda Sumut bersama Polrestabes Medan melakukan penyelidikan sehingga berhasil mengamankan WWZK pada Senin (13/5/2019) pukul 02.00 WIB. "Yang bersangkutan saat ini masih dilakukan pemeriksaan," terangnya.

Sejauh ini, kata Tatan, pihak kepolisian masih mengenakan WWZK atas kasus penculikan. Karenanya penyidik masih mengenakan Pasal 333 penculikan terhadap pelaku dengan ancaman 8 tahun penjara.

"Untuk dugaan penganiayaan sampai saat ini belum ada. Jadi kita masih kenakan atas kasus penculikan," sebutnya.

Disinggung soal motif penculikan, Tatan membeberkan bahwa kejadian itu dilatarbelakangi oleh masalah Pemilu dan sentimen pribadi. Namun pihak penyidik tetap akan menggali adanya kemungkinan motif lain.

"Penyidik otomatis tetap akan melakukan pengembangan motif lain terhadap kasus penculikan ini," pungkas Kombes Tatan.
Share on Google Plus

About Info Seputar Nusantara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar