Akhyar Nasution: Belum Tentu PDIP Usung Kader Sendiri di Pilkada Medan




ISN (Medan) -- Politisi PDI Perjuangan yang menjabat Wakil Walikota Medan, Akhyar Nasution belum mau berbicara mengenai kansnya untuk kembali maju di Pilkada Medan 2020. Menurutnya, Pilkada masih lama.

"Terlalu dini (cepat) bicara Pilkada saat ini, masih jauh. Dalam waktu dekat akan ada konsolidasi partai, setelahnya bulan Agustus akan ada kongres. Mungkin setelah itu baru kelihatan," ujarnya, di Medan, Kamis (13/6/2019).

Meski menjadi pemenang Pemilu 2019 tingkat Kota Medan dan mendapat 10 kursi di DPRD Medan, Akhyar tidak berani menjamin PDI Perjuangan akan mengusung kader sendiri di Pilkada Medan 2020.

"Karena memang belum ada pembahasan, saya tidak bisa jamin itu (PDIP usung kader sendiri)," paparnya.

Akhyar juga belum tahu mengenai kansnya sendiri untuk kembali berlaga di Pilkada Medan 2020. Sebagai kader partai, ia akan mengikuti dan menghormati keputusan partai.

"Disuruh maju (calon) ayo, disuruh tidak (calon), ayo juga," bebernya.

Seperti diketahui Dzulmi Eldin-Akhyar Nasution berhasil memenangkan kontestasi Pilkada Medan 2015, meski tingkat partisipasi masyarakat hanya berkisar 27 %.

 Patut dinantikan apakah Dzulmi Eldin dan Akhyar akan kembali maju bersama-sama atau malah punya jalan masing-masing.
Share on Google Plus

About Info Seputar Nusantara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar