AMMDI Desak Segera Digelar Munas Partai Golkar


ISN (Jakarta) -- Menurunnya perolehan suara Partai Golkar pada Pemilu 2019 berdampak pada berkurangnya kursi di DPR RI.

Bahkan Partai Golkar yang pada Pemilu 2014 lalu menempati peringkat dua, kini justru turun menempati posisi ketiga di bawah PDI-Perjuangan dan Partai Gerindra.

Kondisi inipun menciptakan keresahan di kalangan kader partai berlambang pohon beringin tersebut. Mereka mendesak agar segera digelar Musyawarah Nasional (Munas) untuk memilih ketua umum yang baru.

Sekjen PP Angkatan Muda Majelis Dakwah Islamiyah (AMMDI) Hadi Susanto, menegaskan kondisi ini tidak boleh dibiarkan terlalu lama berlarut-larut.

Partai Golkar yang lama menyandang sebagai partai pemenang kini terkesan kehilangan ruh sehingga kehilangan hampir 1,2 juta suara dibanding perolehan pada Pemilu 2014 lalu.

"Kita minta segera gelar Munas dan pilih pimpinan yang mengerti cara membesarkan partai kita. Sosok yang tidak hanya sekadar memimpin, namun juga mengembalikan nama besar Partai Golkar,"  kata Hadi di Hotel Borobudur Jakarta, Minggu (16/6/2019).

Lebih jauh Hadi mengungkapkan bahwa Bambang Soesatyo merupakan sosok yang tepat untuk memimpin Partai Golkar ke depan.

"Pengalaman dan rekam jejak Bambang Soesatyo membuat kita yakin beliau bisa mengembalikan kejayaan Partai Golkar, " sambungnya.

Untuk itu Hadi mengajak seluruh kader Partai Golkar se Indonesia untuk sama-sama mendesak digelarnya Munas dan memberi kepercayaan kepada Bambang Soesatyo untuk mengemban amanah sebagai ketua umum berikutanya.

"Beliau punya pengalaman, masih muda dan punya visi yang jelas dalam membesarkan partai kita," tandasnya.
Share on Google Plus

About Info Seputar Nusantara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar