Cari Besi Tua, Dua Bocah Temukan Granat di Jalan Pahlawan




ISN (Medan) -- Warga sekitar Jalan Pahlawan, Gang Lamumba, Lingkungan V, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Medan Perjuangan, mendadak heboh ketika dua bocah menemukan sebuah granat, Jum’at (14/6/2019) sore. 

Benda itu awalnya ditemukan oleh dua bocah, Heri Akhyar (10) dan temannya Rafa Takbir (9), sekitar pukul 16.00 WIB. 

Heri menceritakan, sebelum penemuan benda yang diduga granat nenas itu, dia dan Rafa sedang iseng mencari besi bekas di sekitar Gang Lumumba. Tiba-tiba mereka melihat sebuah tas berada di dekat pagar rumah milik warga sekitar. 

Kerena penasaran akan isinya, Heri dan Rafa kemudian mengambil dan membuka tas itu. 

“Kami tadi iseng-iseng aja cari besi bekas. Mana tahu bisa dijual lagi,” kata Heri kepada wartawan. 

Keduanya kemudian cukup kaget ketika mengetahui bahwa isi tas itu ada sebuah benda dengan bentuk unik. 

“Mula-mula kami gak tau benda ini granat. Terus kami kasih tahu sama Pak Pandan, orang sini juga,” jelas Heri. 

Kedua bocah itu bahkan sempat saling berebut untuk mendapatkan benda itu. Salah seorang warga kemudian melihat tingkah keduanya lalu memberitakuhan kepada orangtua mereka. 

“Granat itu ditunjukkan sama saya, lalu saya menyuruh mereka untuk membuangnya ditanah kosong. Sebab takutnya granat itu masih aktif,” kata Nur Hayati, ibunda Rafa.

Selanjutnya, temuan itu pun dilaporkan orangtua Rafa kepada pihak kepolisian. Kapolsek Medan Timur Kompol Muhammad Arifin, yang kebetulan sedang berpatroli bersepeda bersama anggotanya, langsung menuju ke lokasi untuk memastikan kebenaran kabar itu. 

“Iya benar, benda yang diduga granat ditemukan oleh anak-anak dua orang. Tadinya granat itu diletakkan di pinggir jalan dan mereka menghubungi kita (Polsek Medan Timur),” kata Arifin di lokasi. 

Setelah dilihat dan di cek benda yang diduga mirip granat itu ternyata sudah tidak aktif. “Sepertinya sudah dibuat mainan. Karena granat sudah dibolongi dua bagian. Untuk kepentingan pemeriksaan lebih lanjut, granat ini kita amankan ke Mako Polsek Medan Timur,” pungkas Arifin.
Share on Google Plus

About Info Seputar Nusantara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar