Istri Gak Mau Diajak Rujuk, Reza Nekat Bakar Diri



ISN (Langkat) -- Buntu berpikir akibat ajakan rujuk ditolak, seorang pria nekat melakukan percobaan bunuh diri di Dusun IV Panton, Desa Sei Siur, Kecamatan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat.

Pria itu begitu nestapa dan nelangsa karena perasaannya ditolak mantan istri hingga mencoba mengakhiri hidup dengan membakar diri.

Upaya bunuh diri ini dilakukan Reza Angga Anugerah (RAA), warga Jalan Pelita Lingkungan II kelurahan Beras Basah, Kecamatan Pangkalan Susu.

Tanpa pikir panjang, RAA yang berusia 22 tahun menyiramkan bensin ke tubuhnya lalu menyulutkan api ke dirinya sendiri.

Kapolsek Pangkalan Susu, AKP Selamat Riyadi, mengatakan bahwa peristiwa ini dilatarbelakani urusan rumah tangga. Permintaan rujuk untuk kembali berumah tangga yang dilayangkan RAA ditolak mentah-mentah oleh mantan istrinya.

"Yang bersangkutan ditolak ajakan rujuknya hingga melakukan hal itu. Kejadian awalnya Jumat sore kemarin di perkebunan sawit milik warga yang beralamat di samping Pesantren Darul Saadah Dusun IV Desa Sei Siur Kecamatan Pangkalan Susu," kata AKP Selamat Riyadi.

Ikhwal bakar diri bermula saat mantan istri RAA yang bernama Nurjanah pulang dari tempat kerjanya. RAA menguntit mantan istrinya yang sore itu sekitar pukul 16.30 WIB pulang kerja berjalan kaki.

Dengan beragam upaya, RAA bersikeras untuk membicarakan masa depan rumah tangga yang pernah dijalaninya. RAA lantas menghentikan Nurjanah, meminta waktunya dengan maksud untuk mengajak rujuk atau balikan berumah tangga.

Nurjanah saat itu menolak mentah-mentah. Bagi Nurjanah urusan rujuk rumah tangga tidak hanya ranah urusan pribadinya dan mantan suaminya, sehingga dia mengarahkan agar RAA datang saja ke rumahnya agar ada pertemuan antar kedua bela pihak keluarga.

Ironinya, RAA merasa niat rujuknya ditolak oleh Nurjanah. Tak kuasa menahan emosi, RAA malah mengeluarkan bensin dan mengancam akan membakar diri.

Saat itu Nurjanah tidak menghiraukan ancaman mantan suaminya. Tak dinyana oleh Nurjanah, RAA ternyata benar-benar nekat menyiramkan bensin ke tubuhnya dan membakar diri.

Sontak saja kemelut di benak Nurjanah membuncah. Nurjanah pun panik dan berteriak meminta tolong kepada warga sekitar yang kemudian datang berhamburan untuk membantu.

Kata Kapolsek ada beberapa warga berupaya keras menyelematkan korban untuk memadamkan kobaran api di tubuhnya. Beruntung RAA terselamatkan dan sedang dirawat di Rumah Sakit Pangkalan Brandan.

"Reza nyawanya selamat. Saat ini dia masih mendapat perawatan intensif atas luka bakar dan sudah dirujuk di Rumah Sakit Umum Pertamina Pangkalan Brandan," pungkas AKP Selamat Riyadi.
Share on Google Plus

About Info Seputar Nusantara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar