KAHMI dan HMI Deli Serdang Berbagi Dengan Anak Yatim



ISN (Deli Serdang) -- Dalam rangka menambah amalan di bulan suci Ramadan sekaligus menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, Majelis Daerah (MD) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Deli Serdang bersama Forum Alumni HMI Wati (Forhati) Deli Serdang dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI)  Cabang Persiapan Deli Serdang menggelar buka puasa bersama sembari menyantuni anak yatim di Masjid Al-Ikhwan, Desa Bandar Setia, Kecamatan Percut Sei Tuan, Jumat (31/5/2019) sore.

Dipilihnya Masjid Al-Ikhwan sebagai wadah digelarnya penyantunan anak yatim oleh KAHMI dan HMI Deli Serdang karena masjid tersebut tidak hanya berfungsi sebagai tempat ibadah, namun juga memiliki sarana pendidikan bagi orang-orang yang kurang beruntung.

Hal ini sesuai dengan visi KAHMI Deli Serdang yang ingin menjadikan masjid tidak hanya sebagai tempar beribadah semata, namun juga sebagai wadah pengembangan islam termasuk dari aspek pendidikan.


"Masjid tidak hanya tempat ibadah, namun juga bisa jadi basecamp pergerakan, tempat umat islam bicara tentang bisnis dan segala hal yang berkaitan dengan kemajuan umat," kata Ketua KAHMI Deli Serdang, Mansyur Hidayat Pasaribu, M.Pd.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua MW KAHMI Sumut, Murlan Tamba, Ketua Forhati Deli Serdang, Nurhayati, para pengurus KAHMI dan HMI Cabang Persiapan Deli Serdang, serta puluhan warga sekitar.

Sementara Murlan Tamba dalam sambutannya mengatakan kunjungan ini merupakan rangkaian dari safari ramadan yang dilakukan pihaknya untuk menghadiri kegiatan-kegiatan yang dibuat oleh para pengurus KAHMI di kabupaten/kota se-Sumut.

"Ini merupakan safar ramadan ke-11. Kita total mengunjungi 13 lokasi dalam safari ramadan tahun ini dengan KAHMI Medan melakukan dua kali acara. Alhamdulillah semoga kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan oleh MD KAHMI Deli Serdang setiap tahunnya," ujar Murlan.
Share on Google Plus

About Info Seputar Nusantara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar