Penertiban Wakop Elisabeth Ricuh, Kasatpol PP Disiram Air Panas



ISN (Medan) -- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kembali melakukan penertiban terhadap lapak Pedagang Kaki Lima (PKL) di Jalan Ahmad Rivai, Kecamatan Medan Maimun, Rabu (7/8/2019) siang. 

Petugas menggusur sejumlah pedagang yang kembali mendirikan lapak jualan di depan RS Elisabeth yang sebelumnya telah dilarang oleh Pemerintah Kota Medan. 

Namun dalam penertiban tersebut, sejumlah PKL melakukan perlawanan bahkan bertindak anarkis hingga Kasat Pol-PP Medan, M Sofyan, terkena siraman air panas. 

Akibatnya, M Sofyan mengalami luka melepuh di bagian wajah dan lengan. Tak hanya itu, para pedagang yang didominasi kaum perempuan juga berteriak histeris saat barang dagangannya diangkut ke truk Satpol PP. 

"Kita kembali melakukan pembongkaran karena masih ada pedagang yang tetap berjualan di depan RS Elisaberth. Padahal sebelumnya telah kita tertibkan," ungkap M Sofyan. 

Diketahui, pihak RS Elisabeth sudah sering mengeluhkan keberadaan parkir dan pedagang kaki lima di depan rumah sakit. 

Pihak keluarga pasien selalu mengeluhkan kondisi itu karena mempersulit mereka masuk ke rumah sakit. Bahkan, pihak RS Elizabeth juga sudah pernah berdelegasi ke DPRD Medan tahun lalu dan berharap dilakukan penataan parkir dan pedagang di sana. Pada saat itu pihak rumah sakit dan DPRD Medan menyepakati dilakukan penataan.
Share on Google Plus

About Info Seputar Nusantara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar