Polisi Harus Usut Tuntas Penyebab Kebakaran di Medan Estate



ISN (Medan) -- Puluhan kios terbakar di Jalan William Iskandar, Desa Medan Estate, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Selasa (24/9/2019) dini hari. 

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kebakaran tersebut. Namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Yesi Situmorang (43), saksi mata di lokasi kejadian mengatakan, kebakaran yang menghanguskan puluhan bangunan semi permanen itu terjadi sekitar pukul 03.00 WIB.

Menurutnya dalam kebakaran tersebut ada tiga pemuda yang masih tertidur lelap di rumahnya yang berada diantara kios-kios tersebut. Beruntung mereka berhasil keluar sebelum api membakar rumahnya.

"Saat api semakin membesar, masih ada tiga orang anak muda yang masih tidur di salah satu rumah, namun mereka berhasil selamat," jelas Yesi.

Melihat api semakin membesar dan mulai merembet ke bangunan yang ada di sekitarnya, warga kemudian menghubungi petugas pemadam kebakaran. Sekitar tujuh mobil dinas pemadam kebakaran turun ke lokasi dan berhasil memadamkan api sekitar 30 menit kemudian.

"Ada juga warga ikut memadamkan. Sekitar pukul 03.40 WIB, petugas sudah melakukan pendinginan," jelas Yesi.

"Dalam sepengamatan Saya total kerugian mencapai ratusan juta rupiah. Karena yang kita lihat hampir semua yang terbakar tempat usaha foto copy yang modalnya saja lumayan besar," kata saksi Boru Sihombing.

Hingga saat ini, sejumlah pemilik masih melakukan pembersihan untuk memunguti barang-barang mereka yang masih bisa terpakai.

Sementara itu Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Aris Wibowo, melalui Panit Reskrim Ipda Supriadi mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk mencari tahu penyebab puluhan kios terbakar tersebut.

"Kalau pastinya kan nanti setelah petugas Labfor melakukan olah TKP. Tapi kalau informasi yang didapat dari anggota di lapangan, asal api dari korsleting listrik," ujar Supriadi.

Menanggapi kebakaran ini, tokoh pemuda Medan Estate, Zauhari Simatupang, berharap agar polisi bisa mengungkap penyebab pasti kebakaran. 

"Kita minta polisi agar mengusut tuntas penyebab kebakaran. Jangan sampai ada unsur kesengajaan sehingga membahayakan keselamatan nyawa orang lain," tegasZauhari yang akrab disapa Ucok Tupang.
Share on Google Plus

About Info Seputar Nusantara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar