Dzulmi Eldin Jalani Pemeriksaan di Gedung KPK Jakarta



ISN (Medan) -- Juru Bicara (Jubir) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah mengatakan, Walikota Medan, Dzulmi Eldin, telah berada di Gedung KPK Merah Putih, Jalan Kuningan Persada, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (16/10/2019) siang.

Orang nomor satu di lingkungan Pemerintahan Kota (Pemko) Medan itu tiba di Gedung KPK sekitar pukul 11.50 WIB dan dilanjutkan proses pemeriksaan.

"Walikota Medan (Dzulmi Eldin) sudah tiba Gedung KPK. Saat ini yang bersangkutan sedang menjalani pemeriksaan intensif yang dilakukan penyidik KPK," kata Febri.

Direncanakan sebanyak 4 orang lainnya akan dibawa secara bertahap siang dan sore hari ini ke Jakarta. Mereka yang akan dibawa ke Jakarta dari unsur Kepala Dinas, Ajudan, dan Protokoler Walikota Medan.

Walikota Medan, Dzulmi Eldin, terjaring OTT KPK. Febri menyebut, dari OTT yang digelar sejak Selasa (15/10) kemarin, total 7 orang yang diamankan.

"Yang diamankan dari unsur Kepala Daerah atau Walikota, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, protokoler, ajudan Walikota, dan dari pihak swasta," terang Febri.

Uang yang diamankan lebih dari Rp 200 juta diduga praktik setoran dari dinas-dinas yang sudah berlangsung beberapa kali.

"6 orang lainnya sedang diperiksa di Polrestabes Medan," sebutnya.
Share on Google Plus

About Info Seputar Nusantara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar