KAI Deli Serdang Kecam Pelemparan Bom Molotov di Kantor LBH Medan



ISN (Medan) -- Insiden pelemparan bom molotov ke Kantor LBH Medan di Jalan Hindu, Kecamatan Medan Barat, Sabtu (19/10) dini hari, mendapat kecaman dari banyak pihak.

Ketua Kongres Advokat Indonesia (KAI) Deli Serdang, Indra Surya Nasution, sangat menyayangkan kasus ini. Apalagi pelemparan itu terjadi satu hari menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia.

"Harusnya kasus seperti ini tidak boleh terjadi. LBH sebagai satu wadah yang selama ini konsen membantu masyarakat kalangan bawah dalam mendapat keadilan di mata hukum, kok justru jadi sasaran tindakan bar-bar," kata Indra.

"Pekan ini sudah dilakukan peningkatan keamanan jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden. Sementara hal-hal seperti inikan bisa mengganggu rasa aman kita. Semoga polisi bisa segera mengusut motif dan menangkap pelakunya," sambung Indra.

Indra mengimbau semua pihak agar menahan diri dan tidak menambah panas suasana dengan menyebarkan argumen maupun opini pribadi di media sosial mengenai insiden tersebut.

"Biarkan polisi bekerja untuk mengungkap kasus ini. Jangan kita semakin memperkeruh suasana dengan asumsi-asumsi pribadi yang ditulis di media sosial," imbaunya.

Menurutnya pelemparan bom molotov di Kantor LBH Medan menjadi warning bagi Polrestabes Medan untuk meningkatkan keamanan di wilayah hukumnya. Sebab sepekan yang lalu sebuah café yang kerap dijadikan tempat diskusi aktivis juga mengalami teror dengan cara yang nyaris sama.

"Kita harusnya apresiasi dengan kerja-kerja LBH selama ini yang sudah konsisten dalam membantu masyarakat, khususnya kalangan bawah yang berurusan dengan hukum. Selain itu teman-teman LBH Medan juga senantiasa berjuang demi tegasnya prinsip hak asasi manusia, khususnya di Kota Medan," tandas Indra.
Share on Google Plus

About Info Seputar Nusantara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar