Sebelum Terjaring OTT KPK, Eldin Sempat Doakan Indonesia Bebas Korupsi



ISN (Medan) -- Walikota Medan, Dzulmi Eldin, terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korups (KPK). Eldin terjaring bersama enam orang lainnya.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan, selain Eldin, turut diamankan Kepala Dinas Pekerjaan Umum, protokoler, ajudan Walikota, dan dari pihak swasta. Uang yang diamankan lebih dari Rp 200 juta.

"Uang diduga praktik setoran dari dinas-dinas yang sudah berlangsung beberapa kali. Eldin sedang menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, dan 6 orang lainnya diperiksa di Polrestabes Medan," kata Febri, Rabu (16/10/2019).

Sebelum terjaring OTT KPK, Eldin sempat menghadiri acara syukuran Lili Pintauli Siregar yang terpilih menjadi komisioner KPK di Jalan Garu VI, Kecamatan Medan Amplas, Minggu (6/10/2019).

Pada kesempatan itu, Eldin mengucapkan selamat atas terpilihnya Lili Pintauli Siregar sebagai salah satu pimpinan di lembaga anti rasuah tersebut. Eldin mengaku bangga karena putri asal Medan bisa menjadi satu-satunya pimpinan wanita di KPK.

Eldin berharap jabatan dan amanah yang disandang dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan aturan yang berlaku demi tegaknya hukum pemberantasan korupsi di Indonesia.

"Kami optimis, amanat yang diemban mampu dijalankan dengan baik lewat ilmu dan kemampuan yang mumpuni. Hal itu juga dapat terwujud jika setiap pekerjaan yang dilakukan diiringi dengan niat yang baik untuk kebaikan negeri ini," sebut Eldin.

Eldin juga berharap sinergitas, soliditas, serta rasa kepercayaan publik dapat dibangun dan dijaga seluruh jajaran KPK. Menurutnya, KPK sebagai lembaga negara independen dan bebas intervensi dari manapun saat menjalankan tupoksinya dalam mengungkap dan menangani kasus-kasus korupsi.

"Kami yakin pimpinan KPK yang terpilih dan bersumpah janji akan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. Masyarakat menaruh asa yang tinggi untuk menyelamatkan negeri ini dari pelaku praktik korupsi," ucapnya.

"Hendaknya amanat dijalankan dengan kesungguhan dan kehatian-hatian, sekaligus menjadikan lembaga ini semakin baik dan kokoh. Semoga seluruh komponen dapat berkolaborasi mewujudkan Indonesia bebas korupsi," harapnya.

Sementara Lili Pintauli Siregar mengucapkan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah hadir dalam acara syukuran. Lili mengungkapkan, kehadiran Walikota Medan dan sejumlah pemerintah daerah menjadi bentuk doa, dukungan, dan energi baginya menjalankan tugas.

"Semoga pertemuan ini membawa manfaat bagi kita semua dan meningkatkan sinergitas kita bersama dalam upaya mencegah dan mengentaskan masalah korupsi yang ada," ucap Lili kala itu.
Share on Google Plus

About Info Seputar Nusantara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar