KAI Harus Jadi Corong Masyarakat Dalam Mendapat Keadilan


ISN (Medan) -- Ketua DPD Kongres Advokat Indonesia (KAI) Sumatera Utara, Surya Wahyu Danil, melantik lima pengurus cabang se-Sumut di Hotel Polonia, Medan, Kamis (24/10/2019) malam.

Kelima pengurus cabang yang dilantik adalah DPC KAI Medan, DPC KAI Deli Serdang, DPC KAI Binjai, DPC KAI Mandiling Natal dan DPC KAI Tapanuli Utara Raya.

Dalam pelantikan yang dihadiri langsung Presiden KAI, Erman Umar dan Sekjen Jansen Simamora, Surya menyebut bahwa advokat merupakan profesi yang menuntut integritas dan profesionalitas.

Untuk itu, sambungnya, seluruh pengurus maupun anggota KAI harus mematuhi kode etik organisasi maupun profesi dalam menjalankan tugasnya.

"Jangan gadaikan integritas advokat hanya demi uang. Carilah nafkah dengan cara-cara yang elegan dan soft. Dengan begitu profesi kita menjadi bermartabat. Koordinasi dengan pemerintah daerah, khususnya Kesbangpol Linmas untuk membantu menjalankan roda organisasi. Itu cara yang lebih elegan," kata Surya di Medan, Selasa (29/12/2019).

Lebih jauh Surya berharap agar seluruh pengurus KAI di kabupaten/kota dapat berkomitmen dalam membantu masyarakat, khususnya kalangan bawah dalam mencari keadilan.

Menurutnya KAI harus menjadi wadah penampung keluhan masyarakat, terutama yang berkaitan dengan penegakan hukum.

"Kita akan koordinasi dengan semua pihak, terutama kepolisian, kejaksaan, pemkab dan pengadilan untuk menciptakan atmosfer hukum yang berkeadilan," tukas Surya.
Share on Google Plus

About Info Seputar Nusantara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar