Ketua KAI Deli Serdang Ucapkan Selamat Natal, 'Buktikan Kita Bangsa yang Beradab'





ISN (Deli Serdang) -- Sebagai bangsa yang berketuhanan, seluruh masyarakat khususnya yang berada di Kabupaten Deli Serdang diimbau agar senantiasa menjaga toleransi dan menghormati umat kristiani yang sedang merayakan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Imbauan itu disampaikan oleh Ketua Kongres Advokat Indonesia (KAI) Kabupaten Deli Serdang, Indra Surya Nasution, saat memantau situasi menjelang Natal.

Indra berharap agar seluruh elemen masyarakat membantu aparat Polri dan TNI dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), terutama saat Natal dan Tahun Baru.

"Mari sama-sama kita ciptakan keamanan, minimal kita mulai dari wilayah tempat tinggal kita masing-masing agar saudara-saudara kita yang melaksanakan ibadah Natal bisa tenang dan khidmat," ujar Indra di Jalan Pasar V Medan Estate, Kecamatan Percut Sei Tuan, Selasa (24/12/2019).

Menurutnya Sumatera Utara, khususnya Kabupaten Deli Serdang merupakan wilayah yang dihuni oleh beragam etnis dari berbagai suku dan agama. Maka dari itu perbedaan ini harus dirawat dengan cinta agar tidak terjadi gesekan horizontal diantara sesama anak bangsa.

"Buktikan kalau kita bangsa yang beradab. Jangan ada keributan saat saudara-saudara kita merayakan hari besar agamanya. Kita buktikan bahwa kita menjunjung tinggi nilai-nilai kebhinekaan," tegasnya.

"Selamat merayakan Natal dan Tahun Baru kepada saudara-saudaraku umat kristiani. Semoga Natal tahun ini membawa berkah kepada bangsa kita, dan tahun baru yang akan datang menjadikan kita semakin solid sebagai satu kesatuan," tukas Indra.
Share on Google Plus

About Info Seputar Nusantara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar