KAI Deli Serdang Berkomitmen Dampingi Guru yang Tersandung Masalah Hukum



ISN (Percut Sei Tuan) -- Kongres Advokat Indonesia (KAI) Deli Serdang berkomitmen mendampingi guru atau oknum pendidik lainnya yang tersandung masalah hukum, khususnya saat proses belajar mengajar.

Ketua KAI Deli Serdang, Adv. Indra Surya Nasution, SH mengatakan, pihaknya prihatin dengan fenomena yang belakangan sering terjadi. Banyak oknum guru yang dipidana akibat menghukum siswanya.

Indra berkeyakinan apa yang dilakukan oknum guru tidak lebih dari upaya mendidik agar siswa-siswinya memiliki moral dan akhlak yang baik.

"Kita sedih melihat fenomena yang ada. Guru menjewer atau mencubit siswa karena bandel atau tidak mengerjakan tugas, diadukan oleh orang tua siswa ke polisi, langsung dipidana," kata Indra saat bersilaturahmi dengan Kepala MAN 2 Model Medan, H. Irwansyah MA.

Sebab itu KAI Deli Serdang siap membantu guru-guru yang sedang menghadapi proses hukum akibat tindakan yang dilakukan ketika proses belajar mengajar.

"Kami bertekad untuk mendampingi teman-teman guru yang sedang menghadapi proses hukum. Kemuliaan seorang guru menjadi dasar kami untuk menyatakan komitmen ini," sebut Indra.

Komitmen ini disambut baik oleh Kepala MAN 2 Model Medan, H. Irwansyah MA. Menurutnya penting adanya pendampingan hukum kepada para pendidik yang menghadapi ancaman pidana.
Share on Google Plus

About Info Seputar Nusantara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar