TRUK VS BUS PARIWISATA " LAKA LANTAS DI JALAN LINTAS ASAHAN - SIMALUNGUN "

supir bus yang terjepit

proses evakuasi korban kecelakaan.

ISN (MEDAN)
----- Sopir dan kernet bus terjepit ,Bus Pariwisata BK 7030 tabrakan dengan Truk Fuso BK 8600 GT bermuatan kayu di Jalan Asahan, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Jumat (18/12/2020) sekitar pukul 09.30 wib. 

Kedua korban terjepit di antara kaca dan bumper depan Truk Fuso dan Bus Pariwisata sehingga tidak bisa keluar.

 Kedua korban juga mengalami luka serius nyaris kehabisan darah akibat patah kaki. 

Aksi penyelamatan dua korban dibantu personil Korem 022/Pantai Timur. Oleh personil TNI kedua korban diberi bantuan infus dan oksigen.

  Evakuasi hingga 30 menit, keduanya selamat Lebih dari 30 menit, akhirnya kedua korban dapat dikeluarkan setelah Truk Fuso dan Bus Pariwisata, ditarik dengan bantuan mobi derek secara bersamaan dari arah yang berlawanan. Keduanya langsung dilarikan ke rumah sakit.

 Kanit Laka Satlantas Polres Simalungun, Ipda Ramadhan Siregar ditemui di lokasi mengatakan, Bus Pariwisata datang dari Kota Medan membawa rombongan menuju Jalan Asahan KM 4, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun. Sementara Truk Fuso bermuatan kayu datang dari arah berlawanan, posisinya dari Perdagangan, Kabupaten Simalungun menuju Kecamatan Porsea, Kabupaten Toba, Sumut. "Dua korban terakhir yang dievakuasi Supir dan Kernet ke rumah sakit.

 Diduga sementara karena rem blong atau tidak hati hati. Untuk lebih lanjut kita akan laporkan hasil olah TKP," jelas Ramadhan.

Salah seorang penumpang Bus Pariwisata, Karsianus Sinaga, mengatakan penumpang bus berjumlah 15 orang yang berencana menghadiri pesta pernikahan di Jalan Asahan KM 4, Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun. Karsianus saat itu duduk di bangku bagian tengah bus, melihat Truk Fuso di hadapan Bus yang ia tumpangi. Saat itu Bus melaju tidak terlalu cepat. Menurut Karnasius, rem Bus Pariwisata tidak berfungsi dengan baik sehingga Supir membanting stir ke kanan dan kontra dengan Truk Fuso. "Di depan kami ada Truk. Kemungkinan di remnya, tapi remnya gak bagus. Dari pada menabrak pantat (Mobil) yang di depan dibantingnya ke kanan jadi jumpa (Truk)," ungkapnya. 

 Lokasinya kejadian percis di depan Markas Korem 022/Pantai Timur. Belum lama ini, kecelakaan maut menewaskan 5 orang korban jiwa terjadi di Jalan Asahan, persisnya KM 35 Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun. ( Sumber,kompas.com)

Share on Google Plus

About Info Seputar Nusantara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar